WARKAH DARI MAS UNIVA MEDAN


Alhamdulillah, kedua orang tua dapat menghadiri dan menyaksikan aku diwisuda telah menamatkan pendidikan di MAS Univa Medan.
-----
TiIGA tahun aku menimba ilmu pengetahuan dari para guru di Madrasyah Aliyah Swasta (MAS) Eks PGA Univa, Medan. Banyak suka dan duka yang menghiasi perjalanan hingga menuntaskan pembelajaran pada tahun 2023. Tahun pertama, 2020 terdaftar sebagai siswi MAS Univa, wabah corona virus masih melanda dunia. Imbasnya, aku dan kawan-kawan belajar dengan sistem online. Belajar jarak jauh. Media pembelajaran menggunakan handpone dan laptop.
Dengan kondisi itu, otomatis interaksi guru dengan siswa, siswa dengan siswa sangat minim. Yah...dapat dihitung dengan jari tatap muka guru dengan siswa. Itupun dijadwal ketika mengantar tugas ke sekolah untuk dikoreksi oleh guru.
Ranking 1 semester 1 kelas XII IPS (2022)

Semangat belajar tidak boleh kendur. Semester demi semester dilalui dengan meningkatkan dan meraih prestasi. Semester pertama aku meraih ranking kedua di kelas X IPS. Debut belajar terus dipacu, apalagi setelah diizinkan belajar tatap muka di sekolah. Apresiasi gemilang pun diraih, sejak semester 2 hingga tamat kelas XII IPS meraih rangking pertama di kelas. Alhamdulilah, pada olimpiade jenjang Aliyah sekota Medan, Nisa meraih juara bidang study ekonomi.
Khataman Al Quran di Masjid Raya, Medan

Sebagai sekolah berbasis Islam, pasti kami ditempa dengan ilmu agama Islam. Satu di antara menghafal ayat Quran. Sebagai puncaknya madrasyah menyelenggarakan khataman Quran di Masjid Raya, Medan pada Rabu, 3 Mei 2023.
Wisuda
Bertempat di asrama haji, Medan pada Kamis, 4 Mei 2023 dilangsungkan wisuda sekaligus perpisahan siswa kelas XII MAS eks PGA Univa. Acara berlangsung hikmat dan semarak. Alhamdulillah, kedua orang tuaku bisa hadir menyaksikan aku diwisuda. Semoga kelak diwisuda menjadi sarjana. Aamiin ya, Allah.
Sedih dan haru menjadi pemandangan yang manusiawi dalam suatu perpisahan. Selama tiga tahun merajut asa dalam suka dan duka di bangku sekolah. Kini harus berpisah yang menyisakan sejuta kenangan indah. Kenangan yang terlukis sepanjang hayat. Namun, perpisahan jangan menghanyutbirukan lara. Insya Allah suatu saat kita bertemu lagi dalam suasana yang lebih indah dan bahagia.

Ingat sahabat! Jangan pernah merasa lebih hebat daripada orang lain.  Buang jauh benih kesombongan dan kemunafikan. Ingat, kita pernah bersama menulis asa di bangku MAS UNIVA, Medan. 🙏







Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENDAKI SERIBU ANAK TANGGA ZIARAH KE MAKAM SAHABAT RASULULLAH

KESEDERHANAAN SAID BIN AMIR

SEBUTIR PELURU